Sunday, September 7, 2008

Just another stolen bike in Montreal

Akhirnya apa yang semua sudah wanti-wanti terjadi juga. SEPEDAKU DICOLONG ORANG. Pagi itu, hari Jumat, sepeda yang hampir dua bulan terakhir ini nongkrong setia di rue Sherbrooke menunggu pemiliknya bangun dan berangkat ke kantor sudah lenyap, walaupun tidak tanpa bekas. Si maling yang beroperasi pada malam hari itu menyisakan gembok sepeda gua sebagai kenang-kenangan. Sopan juga tuh maling. Yang bikin gua bingung, gimana caranya dia ngelepasin gembok tersebut dari sepeda gua tanpa tanda-tanda forced entry?

Lucunya, dua hari sebelum sepeda itu hilang, gua sempet mengambil foto ini:


Ceritanya gua lagi jalan-jalan malem, dan setelah gua foto sebuah rumah (yg malam itu terlihat cantik sekali di bawah sinar lampu jalanan), gua terkesima karena ternyata sepeda gua juga nggak kalah cantik di bawah lampu jalanan yang sama.

Gara-gara si maling itu pula, gua mesti keluar duit beli sepeda baru. But, like all the wise men and women before me have said, all things happen for a reason. And the reason is, my new bike - which is cheaper - is actually a much better bike, though it's uglier and rustier. Still, sebel aje mesti keluar duit lagi. I was doing so well with this week's budget. Grrrr....

Marilah kita sama-sama berdoa supaya sepeda baru gua bernasib lebih mujur.


No comments: